Custom Search

News World

Dec 9, 2011

Bencana Alam! Kawasan Danau Limboto Mulai Kebanjiran

Hujan yang turun selama beberapa hari terakhir mengakibatkan rumah-rumah warga di kawasan Danau Limboto, Gorontalo mulai kebanjiran.

Berdasarkan pantauan di Gorontalo,  wilayah Danau Limboto yang mulai terendam banjir yakni Desa Tualango, Dulomo, Tilote, Tabumela, Ilotidea, dan Bungalo, Kabupaten Gorontalo. Begitu juga dengan Kelurahan Lekobalo dan Dembe, Kota Gorontalo.

Sejumlah warga setempat mengatakan, banjir yang merendam rumah mereka karena danau itu tidak bisa lagi menampung air yang berasal dari sungai di daerah tersebut.
"Kolam Danau Limboto sudah dangkal sehingga tidak bisa lagi menampung debit air yang begitu banyak," kata seorang warga Desa Tualango, Kecamatan Tilango, Kabupaten Gorontalo, di sekitar danau itu Rustam.

Dia menjelaskan, sejak kemarin sore rumah warga setempat mulai kebanjiran, setelah hujan mengguyur selama beberapa hari terakhir.
Seorang warga setempat lainnya Adam mengatakan, sudah menjadi kebiasaan jika hujan turun selama beberapa hari, kawasan tersebut kebanjiran dari Danau Limboto. Jika banjir terus menerjang wilayah tersebut, katanya, ketinggian air bisa mencapai satu hingga 1,5 meter.

Sebagian warga yang rumahnya terendam air, katanya, akan mengungsi ke keluarganya yang relatif aman.
Warga setempat mengharapkan pemerintah setempat segera menangani masalah itu dan memberikan bantuan antara lain air bersih, makanan, dan obat-obatan.

No comments:

IT Conversations

Moneycontrol Latest News

Latest new pages on Computer Hope

Latest from Infoworld

Door Lock

Door Lock Import Top Door Lock from China Contact Quality Manufacturers Now