Custom Search

News World

May 30, 2012

Selebriti :: Politisi PD: Lady Gaga Dilarang Kenapa Dangdut Seronok Tidak

Politisi Partai Demokrat(PD), Jafar Hafsah mempertanyakan adanya pelarangan terhadap konser Lady Gaga di Jakarta. Jafar melihat banyak konser dangdut yang lebih seronok ada di Indonesia tetapi tidak ada larangan sama sekali, bahkan anak-anak pun bebas menontonnya.

"Mari sejenak kita tengok penampilan beberapa penyanyi dangdut di media yang muncul dengan gaya seronok bahkan kerap ditonton oleh anak-anak. Namun hal itu dianggap biasa- biasa saja dan boleh-boleh saja. Dalam sebuah pertunjukkan atau konser yang berskala besar biasanya ada sebuah tim yang bertugas untuk melihat dan menilai sebuah konser dari aspek etika, estetika, kelayakan panggung, dan kritetia-kriteria yang lain sesuai ketentuan di Indonesia," kata Jafar dalam siaran persnya kepada Tribunnews.com, Jumat(18/5/2012).

Mengamati pemberitaan polemik tentang konser Lady Gaga, lanjut Jafar yang terlanjur berkembang di media massa,seyogyanya kalaupun tidak diberikan izin mestinya sejak awal ditolak dengan kriteria terkait.
Jangan kata Jafar setelah proses persiapan berjalan tiba-tiba harus dibatalkan.

"Bagaimana dengan penyanyi-penyanyi barat yang telah konser di Indonesia dan tidak jauh berbeda gayanya dengan Lady Gaga, misalnya Katy Perry dan Jessie J yang beberapa bulan lalu telah konser di Indonesia. Sehingga terkesan kita tidak konsisten," katanya.

Selain itu, menurut Jafar penjualan CD dan video klip Lady Gaga yang sudah beredar dengan bebas dan meledak di Indonesia itupun tidak dilarang.

"Boleh, boleh atau boleh bersyarat misalnya Lady Gaga boleh tampil dan pentas di Jakarta tetapi dengan berpakaian yang “sopan” dan gaya panggung yang disesuaikan dengan

kultur Indonesia. Bagi saya yang penting konsistensinya sehingga jelas dan sesuai dengan perundang-undangan, etika, dan kultur yang belaku dan ada penilaian dari suatu tim yang kredibel," ujarnya.
Mantan ketua Fraksi Partai Demokrat ini menambahkan dengan mencermati rencana kedatangan Lady Gaga, artis tersohor dunia yang mendapatkan respon beragam dari kalangan masyarakat, ada masyarakat yang mendukung dan tidak sedikit juga kelompok yang menolak kehadirannya justru akan membuat Lady Gaga semakin terkenal.

"Terlepas dari itu semua dengan akan diberikannya izin atau tidak diberikan untuk penyelenggaraan konser Lady Gaga, polemik yang berkembang saat ini telah membuat Lady Gaga semakin popular di Indonesia," pungkasnya.

No comments:

IT Conversations

Moneycontrol Latest News

Latest new pages on Computer Hope

Latest from Infoworld

Door Lock

Door Lock Import Top Door Lock from China Contact Quality Manufacturers Now