Custom Search

News World

May 28, 2012

Selebriti :: Kontroversi Homo-Lesbi Lady Gaga Jadi Skripsi Mahasiswa

Ribut-ribut penolakan kedatangan Lady Gaga ke Indonesia karena dianggap mendukung kaum homoseks dan lesbian rupanya menginspirasi seorang mahasiswa Universitas Tarumanaraga Jakarta untuk mengangkat sebagai bahan skripsi.

Mahasiswa bernama singkat Ardi Putra itu mengangkat kontroversi tersebut dalam skripsi berjudul
"Konstruksi Realitas Pro-Homoseksual Dalam Video Klip Born This Way."

Dalam ilustrasi pengajuan skripsinya untuk meraih gelar Sarjana S-1 ilmu komunikasi itu, Ardi Putra mengaku tergugah mengangkat kontroversi itu sebagai bahan skripsi karena Lady Gaga sangat potensial memengaruhi pola pikir banyak orang karena kapasitasnya sebagai seleb paling berpengaruh di muka bumi saat ini.
"Dari hasil proses komunikasi tersebut, dapat membuat orang terpengaruh untuk mengikuti makna yang disampaikan oleh komunikator melalui pesannya, dan mempunyai peran yang sangat besar bagi orang-orang sekitarnya," tulisnya.

"Sosok artis yang memiliki kekuasaan dan kedudukan dapat memberikan pengaruh kepada fansnya," tulisnya lagi, mengutip teori pakar.

Pernyataan tersebut mempunyai arti bahwa, seorang artis yang telah memiliki kekuasaan dan memiliki jumlah penggemar setianya yang besar, dapat dengan mudah untuk menyampaikan pesan yang ia bawa kepada penggemarnya dan menggerakkan pola berfikir penggemarnya. Sehingga dapat terjadi pergeseran nilai budaya kontemporer menjadi sesuai dengan pesan yang dibawa oleh seorang artist tersebut.

No comments:

IT Conversations

Moneycontrol Latest News

Latest new pages on Computer Hope

Latest from Infoworld

Door Lock

Door Lock Import Top Door Lock from China Contact Quality Manufacturers Now